Powered By Blogger

Wednesday 25 January 2012

ABOUT WATER POLUTION

Posted on January 26, 2012 by Arick

arickUNIROW ASIA proudly present another article created for student in UNIROW which having assignment to find articles or clippings from various location including blogs, websites and newspaper or magazines. UNIROW ASIA remember about the articles made by a student in UNIROW named as Mochammad Rifa’i (yes, it is me) that have been featured in local newspaper more than years ago. I bring it here the articles which was written in the past. I didn’t modified and write it here as is. You can use the articles as long as you give link to this site. here is one of the articles.

SEGALA BENTUK PENCEMARAN AIR DAN DAMPAKNYA

(HTTP://UNIROW.ASIA)

Polusi air bisa berasal dari sejumlah sumber yang berbeda. Jika polusi berasal dari sumber tunggal, seperti tumpahan minyak, hal itu disebut sumber polusi tunggal. Jika polusi berasal dari banyak sumber, hal itu disebut sumber polusi ganda. Kebanyakan jenis polusi secara langsung mempengaruhi wilayah disekitar sumber pencemaran. bahkan Kadang-kadang dapat mempengaruhi pencemaran lingkungan ratusan mil jauhnya, seperti limbah nuklir, ini disebut polusi lintas batas.

Permukaan air adalah sumber daya air alami Bumi. Mereka ditemukan pada bagian luar kerak bumi dan meliputi: Samudra, Sungai dan Danau. Perairan ini dapat menjadi tercemar dalam beberapa cara, dan ini disebut polusi air permukaan. Mikroorganisme yang hidup di air mengkonsumsi zat yang mudah terurai. Ketika bahan yang mudah terurai terlalu banyak terdapat di air, jumlah mikroorganisme meningkat dan akan mengkonsumsi oksigen yang cukup banyak. hal ini bisa menyebabkan pengurangan oksigen yang pada akhirnya juga akan mencemari air. Ketika tingkat oksigen dalam air habis, mikroorganisme yang relatif tidak berbahaya akan mati dan mikroorganisme lain yang sangat berbahaya mulai berkembang. Beberapa mikroorganisme sangat berbahaya bagi manusia, hewan dan lingkungan karena mereka menghasilkan racun berbahaya seperti amonia dan sulfida.

Banyak air bumi ditemukan di bawah permukaan tanahyang ada dibawah struktur batuan yang disebut akuifer. Manusia sering menggunakan akuifer sebagai sarana untuk mendapatkan air minum, dan membangun sumur untuk mengaksesnya. Ketika air ini menjadi tercemar yang disebut dengan polusi air tanah, yang disebabkan oleh limbah industri dan juga zat bebahaya lainnya. Polusi air tanah sering disebabkan oleh kontaminasi pestisida dari tanah, hal ini dapat menginfeksi air minum kita dan menyebabkan masalah besar.

Nutrisi sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan tanaman. Banyak gizi terdapat pada pupuk dan juga sering ditemukan dalam air limbah. Hal ini dapat menyebabkan banyak rumput liar serta sejumlah alga atau ganggang berkembang dengan pesat. Hal ini dapat mencemari air minum dan menyumbat saluran air serta dapat merusak organisme air lainnya karena ganggang mamapu menghabiskan sejumlah besar oksigen di dalam air dan tak menyisakan sedikitpun untuk makhluk hidup lainnya.

Polusi air mikrobiologis biasanya merupakan bentuk alami dari polusi air yang disebabkan oleh mikroorganisme. Banyak jenis mikroorganisme hidup di air dan mampu menyebabkan ikan, hewan darat dan manusia menjadi sakit. Mikroorganisme seperti: Bakteri, Virus dan Protozoa adalah beberapa contohnya. Penyakit serius seperti kolera berasal dari mikroorganisme yang hidup di air. Penyakit ini biasanya mempengaruhi kesehatan masyarakat di negara-negara miskin, karena mereka tidak memiliki fasilitas untuk memperbaharui air yang tercemar.

Beberapa polutan tidak larut dalam air sebagai molekul mereka terlalu besar untuk bercampur dengan molekul air. Bahan ini disebut partikulat dan sering dapat menjadi penyebab pencemaran air. Partikel-partikel tersuspensi akhirnya menetap dan menyebabkan lumpur tebal di bagian bawah. Hal ini berbahaya bagi kehidupan laut yang hidup di dasar sungai atau danau. Zat yang mudah terurai sering terjebak dalam air dan dapat menyebabkan masalah karena akan menjadi tempat berkembangnya mikroorgaisme berbahaya. Bahan kimia beracun juga dapat terjebak didalamnya dan bisa berbahaya bagi perkembangan dan kelangsungan hidup kehidupan makhluk air lainnya.

pabrik industri dan perusahaan pertanian yang melibatkan penggunaan bahan kimia yang berbeda dapat mencemari air jika limbahnya dialirkan ke air atau sungai. Logam dan zat pelarut dari pekerjaan industri dapat mencemari sungai dan danau. Zat beracun tersebut mampu memberi pengaruh negatif pada berbagai bentuk kehidupan air dan dapat memperlambat perkembangan mereka, membuat mereka mandul atau bahkan mengakibatkan kematian. Pestisida yang selalu digunakan dalam pertanian untuk mengendalikan gulma, serangga dan jamur jika mengalir pada air dapat menyebabkan pencemaran air dan sanggup meracuni makhluk hidup didalamnya. Selanjutnya, burung, manusia dan hewan lainnya dapat terkontaminasi jika mereka makan ikan yang terinfeksi.

Minyak adalah bentuk lain dari polutan kimia yang biasanya mencemari air melalui tumpahan minyak ketika kapal tenggelam. Tumpahan minyak biasanya hanya mempengaruhi makhluk hidup disekitarnya namun tumpahan minya dapat menyebar ber mil-mil yang menyebabkan banyak makhluk hidup mati. Minyak dapat menyebabkan kematian banyak ikan dan menempel pada bulu burung laut yang menyebabkan mereka kehilangan kemampuan untuk terbang.

Tanggapan:

Polusi yang terdapat di air tentu saja sangat berbahaya bagi kehidupan manusia. Namun yang utama, Pencemaran lingkungan sanggup merusak dan menghancurkan seluruh makhluk hidup di air yang pada akhrinya memberi pengaruh negatif pada makhluk hidup lain. Semua kehidupan bergantung pada air. ketika air terkontaminasi oleh limbah atau polutan lainnya, maka semua bentuk kehidupan terancam.

Air sangatlah penting bagi makhluk hidup. Tanpa air tak akan ada kehidupan. alangkah baiknya jika semua bentuk pencemaran air bisa ditangani. Banyak hal yang menyebabkan pencemaran bisa dikurangi dan sejumlah teknologi diharapkan bisa digunakan untuk mengurangi serta menghilangkan polusi air.

banyak cara untuk mengurangi polusi air di lingkungan sekitar. Misalnya dengan cara manjega kelestarian makhluk hidup air serta tidak mencemari sungai di lingkungan tempat tinggal. Sduah pasti bisa diketahui apa yang akan terjadi jika air terpolusi. mari kita jaga kelestarian lingkungan air mulai dari sekarang.

I have added new element called as ‘opinion’ which written as “TANGGAPAN” in the article above. It is a simple opinion based on what I think at the moment. If you have opinion, don’t forget to share it with others by writing it in the comment form.   

About Arick (Mochammad Rifai). As a student in UNIROW, there is nothing more I can do than thanks to the God for the blessing until I could study at UNIROW. Thanks to my parent. without both of you, Everything will not be the same. I also appreciate my friends for all of their supports. I believe we cannot live without others, so it is a good idea to help each other.

Latest More Updated Info in UNIROW ASIA about ABOUT WATER POLUTION which have been already collected:

Water pollution - Wikipedia, the free encyclopedia
Water pollution is the contamination of water bodies (e.g. lakes, rivers, oceans and groundwater). Water pollution occurs when pollutants are discharged directly or.
water pollution: West's Encyclopedia of American Law (Full Article.
Contamination of water by materials such as sewage effluent, chemicals, detergents, and fertilizer runoff.
Water Pollution
A forum covering water pollution issues, including drinking water, hard water, well water, pond water and swimming pool water discussion.
water pollution Facts, information, pictures | Encyclopedia.com.
water pollution contamination of water resources by harmful wastes; see also sewerage , water supply , pollution , and environmentalism ..
EPA Topics - Water Pollution
Read about water pollution and browse the EPA's water pollution subtopics.
Save-Our-World: Water polution
save our world,save our life,save our future,save our next generation
Water Pollution - ThinkQuest
Attention for water pollution exploded in the 1980s. The oil spill of the
Water Pollution - MBGnet
Introduction. Farming. Business. Homes : Water Pollution Water pollution occurs when a body of water is adversely affected due to the addition of large amounts of.
Water polution legal definition of Water polution. Water polution.
Without healthy water for drinking, cooking, fishing, and farming, the human race would perish. Clean water is also necessary for recreational interests such as.
Water Polution
Water Polution - Do you know what’s in your water..? Benzene
Water Pollution Solutions - Clean Funny Cartoons / Environmental.
Article: Real Water Pollution Solutions are Necessary, Possible, and Affordable.
Pollution - Wikipedia, the free encyclopedia
Redirected from Polution. London also recorded one of the earlier extreme cases of water quality problems.
Water Polution essays - MegaEssays.com - Over 85,000 essays.
How to Protect and Keep Our Water Supply Lake Catoma is the only water source for Cullman County and some portions of Morgan and Winston County.
Water Polution - Term Papers - Oreo1024
Water Polution | Water Pollution | SCI/275 | | Jennifer West | 8/23/2010 | | Water pollution is a contamination of water by either chemicals or by foreign objects.
Free Air And Water Polution Essays 1 - 20
Free Air And Water Polution Essays for high school and college students. Use our papers and documents to help you with yours 1 - 20.
Water polution Stock Photos and Images. 91 water polution pictures.
91 Water polution stock photos and images. Fotosearch Stock Photography and Stock Footage helps you find the perfect photo or footage, fast! We feature 10,700,000.
Surface Water Pollution - Issues from Clean Water Action Council
Environmental issues have been Clean Water Action Council's focus since 1985. A variety of issues affect water quality and quantity.
Water pollution - Science Daily: News & Articles in Science.
Water pollution is a large set of adverse effects upon water bodies (lakes, rivers, oceans, groundwater) caused by human activities. Although natural phenomena such.
Free Air And Water Polution Research Paper - Somu12
Air And Water Polution Essay. Not looking for an essay on Air And Water Polution? Find other free essays using the search box above. Use our term papers, book reports.
Water Polution - Essays - Minhtrieu - Free Term Papers, Research.
Water Polution VIETNAM RIVER WATER POLLUTION DUONG QUOC MINH TRIEU, Batch 3, Class D Faculty of Business Administration Academic year 2007-2008 Ho Chi Minh City S.T.U.

This entry was posted in unirow, unirow asia, water pollution and tagged about pollution, pollution. Bookmark the permalink.

← teach english site:.asia  ABOUT AIR POLUTION →

Moch Rifai
Moch Rifai

A local teacher whom enjoy teaching student. I always have lots of questions in my mind. Doing research is an effort to answer my curiosity

Post a Comment

Author

Powered by Blogger.