Powered By Blogger

Wednesday 25 January 2012

ABOUT AIR POLUTION

Posted on January 26, 2012 by Arick

UNIROW ASIA is publishing another article to be used by the student whom learn in local universities. The articles have been featured in local newspaper and written exclusively by Mochammad Rifai (ARICK) from UNIROW. The article will cover about air pollution which happen around us. It is written in Local language to help everyone understand about it. Not all people understand English but everyone understand Indonesian in my area. So this article is special for them. You may use this article if you like it but don’t forget to give link at this site. Asking a permission will be a good idea if you want to re-publish it. here is the article.

PENCEMARAN UDARA SANGATLAH BERBAHAYA
(HTTP://UNIROW.ASIA)

Asap hitam yang menggantung di kota adalah bentuk yang paling akrab dan jelas dari polusi udara. Tapi ada berbagai jenis polusi. beberapa terlihat dan beberapa lainnya tak terlihat yang berkontribusi terhadap pemanasan global. Umumnya setiap zat yang dihasilkan hingga memberi pengaruh negatif pada atmosfer yang mampu memberi efek merusak pada makhluk hidup dan lingkungan dianggap polusi udara.

Karbon dioksida, gas rumah kaca, adalah polutan utama yang menyebabkan pemanasan Bumi. makhluk hidup memancarkan karbon dioksida ketika mereka bernapas, namun karbon dioksida secara luas dianggap polutan bila dihasilkan oleh mobil, pesawat, pembangkit listrik, dan kegiatan manusia lainnya yang melibatkan pembakaran bahan bakar fosil seperti bensin dan gas alam. Dalam 150 tahun terakhir, kegiatan tersebut telah memompa karbon dioksida ke atmosfer yang cukup untuk meningkatkan levelnya ke tingkat yang lebih tinggi daripada ratusan ribu tahun yang lalu

Gas rumah kaca lainnya termasuk metana-yang berasal dari sumber seperti rawa-rawa dan gas yang dipancarkan oleh ternak-dan chlorofluorocarbon (CFC), yang digunakan dalam pendingin dan aerosol sampai dengan propelan telah dilarang karena efeknya yang membuat kerusakan pada lapisan ozon Bumi.

Pencemar lain yang terkait dengan perubahan iklim adalah sulfur dioksida, sebuah komponen dari asap. Kimia sulfur dioksida dan yang lainya yang serupa dikenal sebagai penyebab hujan asam. Tapi mereka juga memantulkan cahaya ketika dirilis di atmosfer, sinar matahari yang tak sampai ke permukaan tanah menyebabkan Bumi menjadi dingin. Letusan gunung berapi dapat memuntahkan sejumlah besar sulfur dioksida ke atmosfer, kadang-kadang menyebabkan pendinginan yang berlangsung selama bertahun-tahun. Bahkan, gunung berapi telah menjadi sumber utama dari sulfur dioksida yang menyebar di atmosfer.

Negara-negara industri telah bekerja untuk menurunkan kadar sulfur dioksida, asap dan gas lainnya dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat. Tapi yang tidak bisa diprediksi sampai saat ini adalah bahwa tingkat sulfur dioksida yang lebih rendah benar-benar dapat membuat pemanasan global lebih buruk. Sama seperti dioksida belerang dari gunung berapi yang dapat mendinginkan planet hanya dengan menghalangi sinar matahari, menghilangkan sejumlah senyawa dalam atmosfer bisa membuat lebih banyak sinar matahari mampu menembus bumi dan menyebabkan pemanasan Bumi. Efek ini semakin kuat ketika atmosfer kadar gas rumah kaca yang terperangakap di atmosfer semakin kuat.

Kebanyakan orang setuju bahwa untuk membatasi pemanasan global, berbagai tindakan perlu diambil. Pada tingkat pribadi, bisa dengan mengurangi mengemudi kendaraan, mendaur ulang barang-barang dan melakukan konservasi yang bisa mengurangi “jejak karbon”, sebuah istilah untuk sejumlah karbon dioksida yang dihasilkan seseorang yang mampu merusak lapisan atmosfer bumi.

Pada skala yang lebih besar, pemerintah mengambil langkah-langkah untuk membatasi emisi karbon dioksida dan gas rumah kaca lainnya. Salah satu cara adalah melalui Protokol Kyoto, sebuah kesepakatan antara negara-negara bahwa mereka akan memotong kembali emisi karbon dioksida-nya. Metode lain adalah untuk menempatkan pajak atas emisi karbon atau pajak yang lebih tinggi pada bensin, sehingga orang-orang dan perusahaan akan memiliki insentif lebih besar untuk menghemat energi dan berakibat pada berkurangnya pencemaran lingkungan.

Tanggapan:

Pemanasan Global akan berdampak pada semua bentuk kehidupan. Jika atmosfer bumi tak lagi mampu melindungi makhluk hidup didalamnya, tak ayal lagi semua bentuk kehidupan akan terancam. Namun alangkah sedihnya kita saat mengetahui bahwa pencemaran udara yang merusak atmosfer ternyata berasal dari perilaku hidup yang terlanjur melekat pada kehidupan bermasyarakat. Kita semua tahu apa yang terjadi jika udara tercemar. Bayangkan saja apa yang akan terjadi jika oksigen yang kita hirup habis atau ternyata terkontaminasi virus dan zat beracun lainnya. Tentu kita akan sakit atau bahkan meninggal. Itu hanyalah dampak kecil dari pencemaran udara. Dampak besarnya adalah hancurnya seluruh kehidupan jika atmosfer bumi tercemar. Seperti yang telah diketahui, sebuah penelitian di harvard university emnunjukkan bahwa udara yang tercemar mampu merusak lapisan ozon dalam atmosfer. Saat lapisan ozon tecemar, maka bahaya akan mengintai tidak hanya manusia namun makhluk hidup lainnya.banyak hal bisa dilakukan untuk mengurangi pencemaran udara yang merusak lapisan ozon. Saya sangat setuju dengan pembatasa emisi dan revitalisasi industri. Mari budayakan hidup yang tanap mencemari lingkungan khususnya lingkungan udara.

As usual, I have added new section in the article named as “TANGGAPAN” which is basically contain my opinion related with the article. If you want your opinion to be written at this post, leave any of your opinion in the comment form. thanks.

About Arick (Mochammad Rifai). As a student in UNIROW, there is nothing more I can do than thanks to the God for the blessing until I could study at UNIROW. Thanks to my parent. without both of you, Everything will not be the same. I also appreciate my friends for all of their supports. I believe we cannot live without others, so it is a good idea to help each other.

Latest More Updated Info in UNIROW ASIA about ABOUT AIR POLUTION which have been already collected:

Air pollution - Wikipedia, the free encyclopedia
Air pollution is the introduction of chemicals, particulate matter, or biological materials that cause harm or discomfort to humans or other living organisms, or.
Air Pollution - Lawrence Berkeley National Laboratory
Indoor & Outdoor Air Pollution. When people think about air pollution, they usually think about smog, acid rain, CFC's, and other forms of outdoor air pollution.
air pollution: West's Encyclopedia of American Law (Full Article.
The presence in the outdoor atmosphere of one or more contaminants such as dust, fumes, gas, mist, odor, smoke, or vapor in quantities and of characteristics and.
Pollution - Wikipedia, the free encyclopedia
(Redirected from Pollution). Air pollution comes from both natural and man made sources. Though globally man.
Air Pollution | Can we end it? Can we spell it right?
Air quality, air pollution (air pollution) is main cause of global warming
Air Transport | US EPA - US Environmental Protection Agency
Cross-State Air Pollution Rule (CSAPR) reduces Interstate Transport of Ozone and Fine Particle Pollution from the Air
Air Pollution - National Institute of Environmental Health.
Description. Air pollution is a mixture of natural and man-made substances in the air we breathe such as fine particles produced by the burning of fossil.
Air Pollution Facts, Air Pollution Effects, Air Pollution.
Learn about the causes and effects of Air Pollution at National Geographic, and what you can do to help.
Air Pollution Causes - Health And Energy Company
09/11/2007. History. Humans probably first experienced harm from air pollution when they built fires in poorly ventilated caves. Since then we have gone on to pollute.
Air Pollution - Environmental Evaluation
Environmental Evaluation > Air Pollution. Air Pollution. There was a time in Los Angeles when air pollution reached absolutely critical mass. There were too many people.
Term Paper on Air Pollution | Essay Depot.com
Our depot contains over 15,000 free term papers. Read our examples to help you be a better writer and earn better grades!
Air pollution. Comparative Literature - Mann Erudite - Essays on.
Air pollution: The essays are ideal for those taking examinations in English Literature.
AIR POLUTION - Digital Term Papers
AIR POLUTION Problem The first thing people see, in the morning, when they walk outside is the sky or the colored sun. Is this world giving us the privilege of seeing.
Air Pollution
1979 CONVENTION ON LONG-RANGE TRANSBOUNDARY AIR POLLUTION by rtandiabang in Technology, Business/Law, and air pollution
Air Pollution - Think Quest
Every day, the average person inhales about 20,000 liters of air. Every time we breathe, we risk inhaling dangerous chemicals that have found their way into the air.
Science Daily: Air Pollution News - Science Daily: News & Articles.
Air pollution articles. Read scientific research on air pollution including pollution sources, health effects, and ways to reduce air pollution. Full text, images.
Air pollution - Upload & Share PowerPoint presentations and documents
air pollution & we, ourselves dr. avinash bhondwe president, pune ima air pollution & we, ourselves dr. avinash bhondwe president, pune ima
Air Pollution it will guide you through your studies in air pollution by bjay02 in Study Guides, Notes, & Quizzes and School Work
Air Pollution - Essays and Term Papers - Eng. Essays
Air Pollution AIR POLLUTION Some causes of air pollution are Smog, Acid Rain and Nuclear Problems. Smog is a word that describes a mixture of smoke and fog. In some.
Air Pollution & Respiratory Disease - National Institute of.
According to the Environmental Protection Agency’s estimates on air pollution, the commitment to new air quality standards and cleaner air will prevent.

This entry was posted in about pollution, air pollution and tagged pollution, pollution in the air. Bookmark the permalink.

← ABOUT WATER POLUTION tragic moments song →

Moch Rifai
Moch Rifai

A local teacher whom enjoy teaching student. I always have lots of questions in my mind. Doing research is an effort to answer my curiosity

Post a Comment

Author

Powered by Blogger.